Rabu, 15 Mei 2013

Cara Memilih handphone Android Berkualitas

Tips dan Cara Memilih Handphone (HP) Android Berkualitas

  Cara Memilih Handphone Android Berkualitas

Tips dan Cara Memilih Handphone (HP) Android Berkualitas :

1. Sistem Operasi
Salah satu yang penting lagi adalah OS yang digunakan oleh smartphone itu sendiri. Karena OS adalah perangkat lunak yang menjalankan fungsi telepon itu sendiri. Saya sarankan anda memilih smartphone yang sudah memiliki OS paling update, seperti Android Jelly Bean.

2. Merek dan Harga
Pertimbangkan aspek dasar seperti harga dan status barang (bergaransi resmi atau black market) . Awal kemunculannya, ponsel ini dibanderol di nilai kisaran Rp 3,5 juta ke atas, maka kini Anda. Boleh saja memilih seri dari merek yang disukai, namun belum tentu fitur tambahan yang diinginkan tersedia di seri ponsel dari merek tersebut. Selain itu, hal ini juga menyangkut keterbaruan sistem. Keunggulan Android bukan hanya terletak pada hardware (yang ditonjolkan olah vendor) namun juga sistem operasi, Karenanya, keterbaruan sistem menjadi hal penting dan akan selalu ada penyempurnaan dan inovasi baru.

3. Jenis Layar
Selain ukuran layar dan resolusi layar, jenis layar juga menentukan kejernihan tampilan layar. Layar yang sering digunakan di posel android adalah jenis layar LCD, TFT, ataupun IPS seperti pada layar produk keluaran Apple (Ipad).

4. Baterai
Ketika anda memilih smartphone sudah pasti anda bisa merasakan kenyamanan dalam hal berinternet ria maupun untuk main game. Namun konsekuensinya adalah baterai yang lumayan boros. Hal ini dipengaruhi oleh berapa banyak aplikasi yang berjalan di ponsel pintar kita. Jadi pilihlah kapasitas baterai yang besar. Baterai yang sering digunakan di ponsel android adalah 1300 mAh, 1500 mAh dan lain sebagainya.

5. Silahkan cek ponsel tersebut dengan kode-kode dibawah ini.
  • *#*#0*#*#* LCD Test.
  • *#2664# Kode ini juga untuk memeriksa layar.
  • *#2663# Touch screen version.
  • *#0673# Melody Test.
  • *#0842# Device test.
  • *#*#4636#*#* Informasi Ponsel.
  • *#232337# Bluetooth test.
  • *#44336# Version. informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar